VISI :

Profesional, Bermutu, Berwawasan Lingkungan, Berkarakter, Siap kerja di kancah global.

MISI :

  1. Menjadi pusat pemberdayaan kompetensi dan pengembangan sumber daya lingkungan.
  2. Menjadi sekolah bermutu dengan optimalisasi manajemen berbasis sekolah (MBS) dan mengimplementasikan system manajemen mutu ISO dan SPMI
  3. Meningkatkan budaya kerja unggul, kompetitif dan berkarakter agar berpeluang mengisi pasar kerja Nasional maupun Internasional.
  4. Meningkatkan kemampuan dan jiwa entrepreneurship, komunikatif, berpikir kritis dan pemecahan masalah agar mampu berkiprah di kancah lokal maupun global.
  5. Meningkatkan perluasan kerjasama sekolah dengan industri/institusi yang relevan baik dalam maupun luar negeri.
  6. Mengembangkan kurikulum integrative dan proses pembelajaran berbasis industry dan berwawasan lingkungan,
  7. Memfasilitasi pengembangan bakat dan minat siswa melalui kegiatan ektrakurikuler yang berorientasi prestasi.

TUJUAN :

  1. SMKN 3 Denpasar menjadi pusat pemberdayaan kompetensi dan pengembangan sumber daya lingkungan.
  2. SMKN 3 Denpasar menjadi sekolah bermutu dengan optimalisasi manajemen berbasis sekolah (MBS) dan mengimplementasikan system manajemen mutu ISO dan SPMI
  3. Menciptakan budaya kerja unggul, kompetitif dan berkarakter agar berpeluang mengisi pasar kerja Nasional maupun Internasional.
  4. Siswa memiliki kemampuan dan jiwa entrepreneurship, komunikatif, berpikir kritis dan pemecahan masalah agar mampu berkiprah di kancah lokal maupun global.
  5. Agar tercipta perluasan kerjasama sekolah dengan industri/institusi yang relevan baik dalam maupun luar negeri.
  6. Tersusunnya kurikulum integrative dan proses pembelajaran berbasis industry dan berwawasan lingkungan,
  7. Lahirnya prestasi-prestasi gemilang dengan program pengembangan bakat dan minat siswa melalui kegiatan ektrakurikuler.

NILAI-NILAI

  1. Disiplin, loyal, danberdedikasi Produktif, kreatif, inovatif
  2. Jujur, transparantanggungjawab, partisipatif, kebersamaandankekeluargaan
  3. Cepat, tepat, bermutu, bahagia, pelayanan prima
  4. Pedulilingkungan