Tim Delegasi BMAS Jerman Mengunjungi SMKN 3 Denpasar

Berita

Kegiatan kunjungan dari Tim Delegasi BMAS (Ministry of Labor and Social Affairs) Jerman merupakan rangkaian kegiatan lanjutan dari Pilot Project Pemanfaatan Teknologi Virtual Reality dalam Pembelajaran Vokasi. Pilot Project ini merupakan kerjasama antara Kemenko Perekonomian dengan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali serta dengan Kementerian Perekonomian dan Pembangunan Jerman. Ada beberapa sekolah dan lembaga pendidikan lainnya di Indonesia yang menjadi Pilot Project kerjasama ini, salah satunya adalah SMK Negeri 3 Denpasar.

Kegiatan ini merupakan tahap lanjutan dari kegiatan sebelumnya di tanggal 29 Agustus 2022. Adapaun tujuan dari kegiatan kunjungan ini adalah untuk melihat sejauh mana penggunaan Teknologi Virtual Reality di SMK Negeri 3 Denpasar dalam menunjang proses pembelajaran yang dilaksanakan di sekolah. Selain itu kegiatan mereka di Bali terkait dengan Program Visit to Bali dan kegiatan G20 yang akan berlangsung pada bulan nopember mendatang.

Tim delegasi BMAS diterima langsung oleh Kepala SMK Negeri 3 Denpasar beserta staf pimpinan dan tamu undangan dari Disdikpora Provinsi Bali serta rombongan dari kementerian. Kegiatan diisi dengan sambutan dari Kepala Sekolah dan sambutan dari ketua tim delegasi BMAS.