Lulus 100 Persen, Kepala Sekolah SMKN 3 Denpasar Melepas 542 Siswa

Sebanyak 542 Siswa Kelas XII SMK Negeri 3 Denpasar dilepas dalam acara resmi oleh Kepala Sekolah SMKN 3 Denpasar Drs. AA. Bagus Wijaya Putra, M.Pd. Acara ini berlangsung di deOtel, Senin pagi (7/6/2021).

Di hadapan Alumni, dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Denpasar, Drs. AA. Bagus Wijaya Putra, M.Pd., menghaturkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas terselenggaranya acara pelepasan 542 siswa kelas XII yang baru menyelesaikan pendidikannya di SMKN 3 Denpasar. ” Puji syukur Saya haturkan ke hadirat Ida Sang Hyang Widhi Wasa atas penyelengaraan Nya, sehingga pada hari ini kita bisa melaksanakan upacara pelepasan siswa kelas XII dengan lancar tanpa hambatan. Kemudian, saya ucapkan terima kasih kepada rekan guru, para pegawai, dan Komite Sekolah atas kerja samanya selama ini sehingga bisa menghantarkan anak didik kita menyelesaikan pendidikannya tahun ini meski hambatan menghadang akibat wabah pandemi Covid-19,” jelasnya.

Lebih lanjut, bagi Alumnus SMKN 3 Denpasar yang baru tamat, pihaknya berpesan” agar tetap
menjaga nama baik sekolah dimanapun anak-anak melanjutkan pendidikan atau bekerja. Karena belajar itu tidak ada batasan usia (long life Education, red), maka anak-anak hendaknya tetap belajar dan berlatih agar mampu beradaptasi dengan situasi terbaru,” harap AA. Bagus Wijaya Putra.

Salah satu pesan yang tidak kalah pentingnya untuk dipahami dan diingat oleh alumnus 2021 ini agar mereka bersikap mandiri mengurangi atau kalau bisa tidak tergantung pada orang tua atau orang lain. Bisa membiayai diri sendiri karena ilmu yang mereka dapatkan sudah bisa untuk memulai berwirausaha asalkan mereka tidak bermalas-malasan.

“Bapak berpesan kepada anak-anak agar mulailah hidup mandiri dan mengurangi ketergantungan pada orang tua atau orang lain. Karena Bapak percaya kalian sudah bisa melakukan sesuatu dengan bekal ilmu yang kalian dapatkan selama di SMK,” pintanya.

Ia pun mengajak para alumni untuk tetap berkoordinasi dengan pihak sekolah dan bergabung dalam IkaTriska agar bisa saling berkomunikasi apabila ada hal/masalah yang dihadapi bisa dicarikan solusi.

“Bapak juga berpesan untuk ceritakan hal-hal baik dan positif tentang sekolahmu dan buang hal-hal kurang baik yang mungkin kalian hadapi. Kalau ada hal yang kurang baik saat masih sekolah disini, kami minta maaf atas layanan yang kurang optimal. Apabila ada hal yang kurang baik, sampaikan saran dan masukan untuk perbaikan program kita ke depan,” harapnya.

“Selamat dan sukses selalu kami doakan kepada kalian semua semoga kalian menjadi orang-orang hebat yang mampu membawa nama baik sebagai pribadi, sekolah, masyarakat bangsa dan negara baik di tingkat nasional maupun internasional,” ucapnya.

Berikut daftar peraih nilai tertinggi untuk setiap kompetensi/jurusan:
A. Kompetensi Perhotelan:
1. Ni Luh Sinta Septiari: 637.00,
2. I Fd Adrian Maha Putra: 631.00
3. Ni Komang Widiantari: 629.00.

B. Kompetensi Tata Boga:
1. Dewa Ayu Dea Novilia: 634 00
2. Ni Kadek Yuliani: 634.00
3. Dw. A. Media Kasya V: 632.00
4. Ni Made Elisa: 631.00

C. Kompetensi Keahlian Kecantikan:
1. Luh Oming Padma Puspa Paramitha: 611.00
2. Kadek Candra Dwiyana Pratiwi: 605.00

D. Kompetensi Keahlian Tata Busana:
Made Xenia Maharani: 608.00.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *