Workshop RPP dan Penyusunan Instrumen Penilaian Berbasis HOTS

Empat poin yang menjadi fokus revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang diamanatkan dalam Instruksi Presiden No. 9 Tahun 2016. Keempat poin tersebut melingkupi revitalisasi kurikulum, pendidik & tenaga kependidikan, kerja sama, dan lulusan. SMK Negeri 3 Denpasar sebagai salah satu SMK revitalisasi kelompok pariwisata di Provinsi Bali senantiasa selalu aktif dalam menyelenggarakan kegiatan yang berhubungan dengan penyempurnaan kurikulum serta peningkatan kemampuan tenaga pendidik (guru) dalam mengelola kegiatan proses belajar mengajar.

Melalui bantuan dari Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (PSMK), pada tahun 2019 ini SMK Negeri 3 kembali mengadakan kegiatan Workshop dengan tema “ Perencanaan Pelaksanaan Pembelajaran dan Penyusunan Instrumen Penilaian berbasis HOTS”. Kegiatan workshop ini sepenuhnya di biayai oleh Pemerintah melalui Direktorar Pembinaan SMK dengan tujuan dapat meningkatkan profesionalisme Tenaga Pendidik (guru) di lingkungan SMK Negeri 3 Denpasar.

Workshop ini dilaksanakan di SMK Negeri 3 Denpasar pada tanggal 14 – 17 Oktober 2019, diikuti oleh sekitar 30 guru dari semua program keahlian serta dari guru mapel wajib A dan Wajib B (adaptif dan Normatif). Adapun narasumber dari kegiatan workshop ini adalah dari LPMP Bali yaitu Bapak Dr. I Wayan Suandi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *